1. Pastikan memory internal anda tetap dalam kapasitas yang cukup. Periksa dgn membuka "Setup" > "Options" > "Memory". Apabila "Application Memory" anda di bawah 3 MB, lanjutkan ke tips no. 3

2. Pastikan file-file multimedia (music, video, picture, voice note) anda berada di dalam Media Card / Storage Card.

3. Biasakan mencabut baterai setiap 2-3 hari sekali (hard reset), hal ini untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai.

4. Berikut ada 2 shortcuts yang mungkin bisa membantu anda: Untuk melihat sisa file atau file free , jangan habis kan waktu anda untuk membuka Options > Status. Cukup tekan "Alt" + "Left Shift" + "H" (menunjukkan info-info vital status BB anda)
Untuk mereset BB anda, jangan buang waktu dengan mencabut baterai, cukup tekan "Alt" + "Right Shift" + "Del" (shortcut ini sama dengan mencabut baterai/soft reset)

5. Selalu rutin menghapus Browser Cache pada: Browser - klik logo ‎​BB - Options - Cache Operations

6. Bersihkan Event Log dengan menahan tombol ALT kemudian tekan "L G L G" pada Home Screen, kemudian klik tombol ‎​BB dan pilih "Clear Log"

7. Rutin Memory Cleaning: Options - Security Options - Enabled - klik logo ‎​BB - Clean Now

- Notes: Pastikan bahwa anda mengetahui BB bukan handphone biasa dan tidak jauh berbeda dgn komputer. Selayaknya komputer, begitulah seharusnya anda merawatnya.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

Top