Dari sekian banyak pengguna internet, mereka hanya sekedar tau memakai/menggunakan browser seperti firefox, google chrome, safarai atau sejenis nya. tanpa tau apa itu browser sendiri. Disini saya menggambil beberapa kesimpulan dari beberapa sumber yang ada.

Browser adalah software atau perangkat lunak yang memungkinkan pengguna internet mengunjungi situs web favorit mereka seperti facebook, twitter, google dan sebagainya.Browser merupakan perangkat lunak dengan antarmuka grafis yang meliputi tombol nafigasi, alamat bar, dan status bar (umumnya di bawah jendela). Sebagian besar permukaannya digunakan untuk menampilkan halaman web, Scrollbars, terletak di sebelah kanan dan di bawah jendela browser, memungkinkan semua konten situs yang dapat dilihat dalam kasus di mana itu terlalu besar untuk ditampilkan di area tampilan sekaligus. Judul website, jika sudah ditetapkan oleh pencipta situs, ditampilkan dalam judul bar, di atas jendela browser.

 Ketika kursor mouse melewati link hypertext, umumnya berubah menjadi icon berbentuk tangan untuk menunjukkan bahwa link tersebut diklik. Alamat target ini hubungan itu kemudian ditampilkan pada status bar. Ini mungkin berguna untuk masuk ke kebiasaan memeriksa status bar sebelum mengklik link untuk mencari tahu di mana webmaster situs ingin Anda diambil.

Panah navigasi membiarkan Anda menelusuri sejarah berbagai link yang telah dikunjungi. Tombol ulang memungkinkan Anda menyegarkan tampilan dari halaman saat ini, dan tombol stop memungkinkan Anda menghentikan download halaman.

terakhir, tombol berbentuk rumah memungkinkan Anda pergi ke halaman awal, yaitu halaman dimuat ketika browser dibuka. Disarankan untuk mengatur halaman awal browser Anda ke situs yang paling sering dikunjungi, atau satu yang meliputi informasi yang ingin Anda lihat ketika Anda log pertama.

Bagaimana untuk menjelajah Internet 
Untuk sebagian besar, ada tiga cara untuk menelusuri:

     Jika Anda tahu alamat situs yang ingin Anda kunjungi, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengetikkan alamat ke address bar browser dan menyetujuinya dengan menekan tombol Enter atau dengan mengklik "pergi" atau "masuk" tombol browser.
   Jika Anda mencari informasi tanpa mengetahui terlebih dahulu situs yang mungkin Anda menemukannya, Anda akan perlu menggunakan mesin pencari seperti google dan yahoo, yang memungkinkan Anda menemukan informasi yang Anda cari dengan bantuan kata kunci.
     Jika Anda ingin berselancar di Internet tanpa tujuan nyata dalam pikiran, semua yang perlu Anda lakukan adalah mulai dari halaman Web dan mengikuti link yang Anda isi.

 

Post a Comment

Top